Sabtu, 18 Agustus 2012 2 komentar

Riweuh-nya Lebaran Ala Anak Kos

Sebenarnya saya lagi riweuh (ribet. *red) karena sedang prepare buat ujian praktek apoteker saya tertanggal 3-5 september nanti. Namun saya sudah cukup pusing selama 1 minggu ini mengurus all about preparation of my lab work examination, jadinya saya blogging dulu untuk mengistirahatkan batin, jiwa, pikiran, dan raga saya, hehe.
Ok kita skip dulu tentang ujian praktek saya (ada waktu tersendiri untuk posting mengenai kisah ujian praktek saya ini nanti :D).
*****
Lebaran?
Mungkin kata tersebut identik dengan yang namanya opor ayam, ketupat, rendang, gule kambing (yang di inget makanan mulu.. hehe), terus baju baru, THR, kue, solat ied, kumpul dan maaf-maafan bareng keluarga.. Yahh.. pokoknya hal-hal yang menyenangkan lah ya.

Tapi.. tidak untuk saya. Di lebaran kali ini, saya tidak pulang, bukan karena saya akan berlebaran di rumah mertua di bandung *mertua? calon aja belum ada*, bukan karena kehabisan tiket mudik *bukan*, bukan karena saya anak yang tidak diharapkan untuk pulang *bukaan juga!!*. Tapi karena urusan di kampus kemarin belum beres.
Yasudah lah tak apa, toh saya, ingin coba sensasi baru lebaran di kota orang -Bandung- tanpa sanak sodara (selama 24 tahun idup, baru kali ini saya berlebaran tanpa ditemani keluarga apalagi pacar o___O). Selain itu, saya bisa solat ied di masjid Salman ITB yang benar-benar bikin hati tenang kalau kita berada di dalamnya, buat yang lagi galau pasti tidak akan galau lagi kalau sudah berada di dalam masjid Salman ITB ini *trust me, it works :D*
Saya termasuk orang yang well preparing, oleh karena itu untuk lebaran ini, karena saya sendirian jadi saya harus mempersiapkan hal-hal urgent yang berkaitan dengan lebaran (termasuk pasang 2 alarm biar bisa bangun pagi dan solat ied besok pagi!). Konon katanya di sekitar kompleks kos saya dan ITB warung-warung bakalan tutup agak lama jadinya saya harus beli stok makanan (setidaknya untuk H-1 sampai H+5 lebaran).
Diawali belanja dengan beli stok makanan mulai beras, telor, gula, mie, sosis, kecap, saus sambal, susu (berasa kaya emak-emak bawa keranjang di hypermart, tapi dari pada tidak bisa hidup gara-gara warung tutup ya sudah lah tidak apa-apa -___-').
Beberapa stok makanan yang saya beli (beras, gula, dan telor lupa saya dokmentasikan :D)
Selain tidak ada warung yang bakal buka saat lebaran nanti *berharap semoga fast food masih tetap buka*, angkot sebagai transportasi utama di Bandung juga bakal libur jadi Bandung bakalan sepi dan terbebas dari macet seperti biasanya. Pulsa juga tidak lupa diisi penuh sebelum counter-counter hp pada tutup (parah jadinya kalau duit tiba-tiba abis, terus mau telp nyokap minta kiriman tapi baru nyadar gak ada pulsa. mampuss... @___@), demikian juga laundry baju jauh-jauh hari. ibarat pepatah bilang -sedia payung sebelum hujan- apa salahnya bukan?
 *****
Well3x, itulah sekelumit kisah saya tentang bagaimana riweuh-nya lebaran ala anak kos, semoga saya bisa survive selama 7 hari ke depan, dan cukup 1 kali ini berlebaran tanpa ditemani keluarga, semoga.. :D


Baca Selanjutnya : Ujian Apoteker Tahap III

Baca Sebelumnya : Ujian Apoteker tahap II

2 Response to Riweuh-nya Lebaran Ala Anak Kos

riaamitya
18 Agustus 2012 pukul 02.16

Wuiihh..lebaran d bdg ni fairus?
Demi ujian apotekerkah?? *wow*
Ckckk
Semoga survive yaaaa~ :D
Tapi tenang2..kyny ga seextreme itu ko fairus, H+1 ud lumayan rame lagi hoho
Mohon maaf lahir batin atas segala salah&khilaf ya..
Minal aidin wal faidzin
Met lebaraaann :D

18 Agustus 2012 pukul 02.37

iya nih ria..
kemarin ngurusin bahan lab ribet, jadi milih gak pulang dari pada sampe rumah gak tenang hehe.
Wah..makasih infonya ria #radadikittenang
Soalnya dibilangin kak Hegar, dy dulu susah cari makan pas lebaran :D

Mohon maaf lahir batin juga ria, met lebaran dan berkumpul bareng keluarga :)

Posting Komentar

Thank's for your comment :)