Sabtu, 18 Februari 2012 0 komentar

Festival Pasar Malam ITB Fair 2012

Sebenarnya ini adalah postingan yang saya ingin tulis beberapa minggu lalu, tapi malas mau meng-uploud video yang sempat saya abadikan di ITB Fair kemarin :D.
Acara ITB Fair diadakan selama 3 tiga hari (Tanggal 3-5 Februari kemarin), namun saya hanya sempat datang ke acara Festival Pasar Malamnya saja karena hujan yang mengguyur kota Bandung akhir-akhir ini membuat saya malas keluar kalau tidak ada kepentingan yang urgent, hehe.
Dapat info dari blog tetangga sebelah, Festival Pasar Malam ITB Fair kali ini dibagi menjadi tiga bagian: Stand-stand permainan (AZTEC), stand-stand penjualan (TORAJA), dan stand information center (ASMAT). Sebenarnya yang saya tahu tidak sedetail itu, saya cuma tahu bahwa Festival Pasar Malam ini Temanya adalah Budaya/Suku Indonesia. terlihat dari beberapa mahasiswa yang memakai baju daerah dan adanya rumah/lambang benda suku-suku tertentu. :D
Sebenarnya ITB Fair ini tidak melulu Pasar Malam, tetapi ada juga kompetisi, Ganesha Expo, Hiburan dan Kuliner, Edukasi, dan Closing Ceremony.
Namun saya tidak ikutan acara closingnya karena acara baru dimulai pukul 10 malam. Setidaknya saya sudah tahu bagaimana suasana Festival Pasar Malam ITB Fair dan oleh-oleh berupa foto dan video, hehe.
*****
Di pintu utama kampus, terdapat tiga maskot ITB Fair yaitu tiga boneka sebesar gajah haha.
Melihat banyak orang yang foto, sebenarnya saya juga tertarik untuk foto bareng sama maskot-maskot itu, namun saya tidak tahu bagaimana gaya foto paling unyu di depan boneka boneka tersebut :D
Tidak hanya boneka raksasa, Maskot tersebut juga terdapat dalam bentuk badut dan official merchandise seperti kaos, gantugan kunci, etc.
Big Baloon of ITB Fair 2012 yang mengudara di tengah kampus ITB selama acara tersebut berlangsung
Nah Tidak jauh dari boneka dan balon raksasa tersebut ada seperti pohon  dan di tiap ujungnya terdapat lampu-lampu.
Meskipun tidak tahu maksud dari pohon ini, saya tetap antusias untuk berfoto, haha
Karena saya penasaran, saya sempat mencari di google tentang pohon ini.
Ternyata pohon ini bernama Bulb Tree dimana memiliki filosofi bahwa lampu-lampu yang terpasang sebagai  peneranganan tersebut menggambarkan ide-ide dan motivasi yang dimiliki oleh setiap mahasiswa di tiap jurusan.
Kemudian saya berkeliling tanpa tujuan yang jelas di Festival Pasar Malam (bersama teman saya) tapi kemudian ada dua pertunjukan ini.
Tari Toraja ini cukup keren menurut saya, diakhir penampilan tari ini banyak para pengunjung yang meminta foto bersama dancer-nya :D

Tari Dayak, kebetulan teman yang saya ajak juga berasal dari pulau tempat suku dayak berada :D. Tari ini seperti bercerita tentang peperangan (kalau saya tidak salah tangkap, haha)

Kemudian kami berwisata kuliner, banyak pilihan makanan yang disajikan meskipun harganya 2x lipat lebih mahal dari biasanya. haha. Sebenarnya saya ingin masuk ke *Lupa namanya*, pokoknya ada labirin-labirin dengan suasana kental mesir dan bernuasa zaman-zaman Fir'aun dan Cleopatra (sepertinya :P). Namun karena antrean yang panjangnya seperti antrean sembako itu, saya tidak jadi masuk.
Puas berkeliling, sekitar pukul 9 malam saya meninggalkan Festival Pasar Malam ITB Fair 2012. :D

Baca Selanjutnya : Blog Saya Gak Unyu-Unyu Lagi

Baca Sebelumnya : Kuliah Berlanjut : Program Profesi Apoteker

No Response to "Festival Pasar Malam ITB Fair 2012"

Posting Komentar

Thank's for your comment :)