Rabu, 26 Desember 2012 0 komentar

Google Award 2012




 Dear 2012 Email Lucky Winner,
I wish to congratulate you on this note, for being one of our lucky winners selected this year. This promotion was set-up to encourage the active use of the Google search engine and the Google ancillary services. Hence, I do believe with your winning prize, you will continue to be active patronage to this company.
Google is now the world leading search engine worldwide and in an effort to make sure that it remains the most widely used search engine, an online Email balloting was carried out on the 7th of December 2012, without your knowledge and was officially released recently.
I wish to formally announce to you that your email address was attached to a lump sum of £750,000.00 {Seven Hundred and Fifty Thousand Great British Pounds Sterling} only.”
Format lengkapnya seperti ini
 *****

Itu adalah email yang saya terima beberapa minggu yang lalu. Inti dari email tersebut adalah saya memenangkan Google Award karena saya banyak meggunakan google dan akan mendapatkan uang sebesar £750,000.00 (pada awalnya sudah heboh menconvert pound sterling menjadi rupiah, sudah berasa akan menjadi milyader dadakan haha). Di bagian terakhir email itu, disebutkan bahwa email tersebut tidak boleh disebarkan kepada siapapun karena sebelumnya pernah kejadian bahwa ada teman/keluarga dari pemenang yang mengklaim hadiahnya.
Awalnya sempat percaya namun karena penasaran dengan kebenarannya, saya coba googling. Ternyata, di google support (support.google.com) disebutkan bahwa google tidak pernah memberikan hadiah dalam bentuk apapun. (jadi jelas sekali bahwa email tersebut adalah scam email).
Dalam email tersebut juga disertai gambar orang ini dan mengaku sebagai Dr. Louis Moore (Google Award Claim's Manager).

Skenario penipuannya pertama-tama pihak yang ditipu menerima email yang mengaku dari anggota tim promosi penghargaan Google. Mereka akan mengklaim bahwa kita telah memenangkan sekitar £750,000.00 dalam undian, di mana mereka telah secara acak memilih email dari database mereka.
 
Mereka akan mengklaim bahwa penghargaan ini diciptakan untuk memperkuat pegangan Google di pasar mesin pencari. Mereka ingin memberikan penghargaan kepada beberapa pengguna aktif sehingga akan memperkuat posisi mereka di search engine. Mereka kemudian akan meminta kita untuk mengirimkan informasi pribadi kita seperti alamat, nama nomor telepon, tanggal lahir, ke manager tertentu di Google.
 

Di bagian bawah email mereka mengklaim bahwa telah ada kasus-kasus sebelumnya di mana lebih dari satu orang mencoba untuk mengklaim hadiah. Sebagian besar dari anggota keluarga atau teman. Mereka mengklaim bahwa jika insiden semacam itu terjadi, mereka akan segera membatalkan kemenangan dan memberikannya kepada orang lain secara acak.

Setelah kita email informasi kita kepada pihak tersebut, mereka kemudian akan memberitahu kita bahwa untuk mendapatkan hadiiah uang kita, kita perlu untuk membayar sejumlah biaya izin tertentu. Begitulah mekanisme penipuannya (lebih keren ya dari pada penipuan di Indonesia yang sms “papa minta ditransfer uang, sekarang lagi ada di kantor polisi, jangan dihubungi dulu hp lowbat, uang dikirim ke bla bla bla la la la” :D).
 

Dan ketika membuka account yahoo yang telah beberapa hari belum saya buka, ternyata di bagian spam saya mendapat beberapa email penipuan seperti diatas. Mulai dari memenangkan lotre, undian dengan random winner, penawaran dengan cepat melalui google dan menjanjikan mendapat uang secepatanya, kekayaan yang tidak habis sampai 7 turunan sehingga hartanya mau di bagi-bagi.

Semakin canggih teknologi maka  semakin canggih pula penipuannya -__-'
Baca selanjutnya : Epilog : Goodbye 2012

Baca selanjutnya : Kenapa Memilih Farmasi?

No Response to "Google Award 2012"

Posting Komentar

Thank's for your comment :)